Lampung Ekspres-plus.com

Bandarlampung

Guru Inspirasi Dapat Hadiah Umroh dari Andi Surya

Bandarlampung, LE-plus.com
Pagelaran puncak Peringatan Hari Guru Nasional 25 November 2017 mempersembahkan Andi Surya Award 2017, diprakarsai ZEBE Management, DPD RI dan Sekolah Global Surya, dilaksanakan di Gedung Graha Surya, Jalan St. Jamil, Rajabasa, Bandar Lampung, Sabtu (25/11/2017).

Hadir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang diwakili Staf Ahli Menteri Bidang Inovasi dan Daya Saing Ir. Ananto Kusuma Seta, M.Sc, Ph.D, Gubernur Lampung diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Hery Suliyanto, MM, Kapolda Lampung diwakili Dir Binmas, Kombes Pol. Solichin, dan seluruh Bupati/walikota dan Kepala Dinas Pendidikan se-Provinci Lampung.

Ketua Panitia Andi Surya Award, Zandre Badak dalam sambutannya mengatakan, ide membuat Andi Surya Award berkat Diskusi antara Sekolah Global Surya dan Anggota DPD RI, Dr. Andi Surya sebagai wujud Reward terhadap guru di Provinsi Lampung. Ada dua guru inspiratif yang mendapatkan rejeki umroh, diberangkatkan oleh H. Andi Surya.

Sedangkan tokoh dunia pendidikan sekaligus icon Andi Surya Award, Dr. Andi Surya menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan telah dipakai namanya sebagai ajang bergengsi dalam memberikan apresiasi dan penghargaan kepada guru di Provinsi Lampung. Ini sebagai semangat untuk mencerdaskan bangsa dan membina para generasi Indonesia.

Mewakili Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Staf Ahli Bidang Inovasi dan Daya Saing, Ir. Ananto Kusuma Seta, M.Sc, Ph.D mengapresiasi atas Terlaksananya acara Andi Surya Award Guruku Pahlawanku. Bahwasanya memang guru adalah pahlawan tanpa tanda hasa yang harus kita berikan penghargaan setinggi tingginya.

Dr. H. Andi Surya bersama istri  Dr.(C) Hj. Armalia Reni Madri, MM. Membacakan pemenang kategori Guru Inspirasi SMA (Berkebutuhan Khusus) yang dimenangkan oleh Eliyanti, S.Si dari SMAN 1 Liwa, Lampung Barat dan tangis istri tercinta Andi Surya, pemenang dan audien pun tak terbendung.

“Untuk ubu Murtiningsih dari SMPN 2 Marbau Mataram, Lampung Selatan dan ibu Eliyanti, setelah baru saja saya bicara dengan istri, kami akan berangkatkan mereka berdua umroh, sebagai penghormatan kepada guruku pahwanku. Dimana yang satu pernah dioperasi kakinya dan satunya dioperasi otaknya, membuat kami terharu dan akan segera memberagkatkan mereka umroh,” papar Andi Surya disambut tepuk tangan audien. (LE-jam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com