banner 728x90

Futsal Teknokrat, SMA Tri Sukses dan SMAN 1 Seputih Agung Rebut Piala Gubernur

banner 468x60

Bandarlampung, LE-plus.com
Dua sekolah dari kabupaten keluar sebagai juara Kompetisi Futsal Pemuda yang digelar oleh Universitas Teknokrat Indonesia, di Gelanggang Mahasiswa Teknokrat. Kompetisi yang berjalan selama sepekan berakhir sudah. Kompetisi yang diikuti oleh 60 SMA/SMK sederajat se-Sumbagsel tersebut resmi ditutup pada Senin (20/11/2017), oleh Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM.

Usai menyerahkan piala kepada para juara, Mahathir mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada seluruh sekolah yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bukti kontribusi Teknokrat dalam bidang olahraga, khususnya cabang Futsal.

“Ini tahun ketiga penyelenggaraan kompetisi futsal pemuda. Alhamdulillah animo sekolah makin tinggi. Kami senang turut berpartisipasi dalam melakukan pembinaan dan pengembangan olah raga khususnya futsal di Provinsi Lampung dan Sumbagsel,” ujar Mahathir di Gelanggang Mahasiswa kampus setempat.

Mahathir berharap, dengan adanya kompetisi futsal dapat menumbuhkan karakter bersaing dan berprestasi. “Sesuai tema, kompetisi ini ingin membentuk generasi muda yang sportif dan beprestasi. Ini juga sesuai motto kami yakni Sang Juara,” ujarnya.

Keluar sebagai juara 1 kategori putra yakni SMA Trisukses Natar Lampung Selatan. SMA Trisukses berhasil mengalahkan juara bertahan SMA Al Huda Lampung Selatan setelah adu penalti dengan skor 5-4.

Sementara pada kategori putri, SMAN 1 Seputih Agung Lampung Tengah menjadi jawara setelah mengalahkan SMA Fransiskus Bandar Lampung juga lewat adu penalti 3-1. Atas raihan tersebut, para juara berhak memperoleh Piala Gubernur.

Gelaran Kompetisi Futsal Pemuda yang digelar dari tanggal 13-20 November 2017 ini diikuti oleh 64 tim putra dan 16 tim putri.

Berikut hasil lengkap Kompetisi Futsal Pemuda: Kategori Putra, Juara 1 (SMA Tri Sukses Natar) Juara 2 (SMA Al Huda Lamsel), Juara 3 (SMAN 1 Gading Rejo), dan Juara 4 (SMA 6 Bandar Lampung). Sedangkan untuk kategori putri, Juara 1 (SMAN 1 Seputih Agung), Juara 2 (SMA Fransiskus), Juara 3 (SMA Al Huda), dan Juara 4 (SMA Swadipa Natar).

Selain penganugerahan juara kompetisi, panitia juga menyerahkan penghargaan untuk pemain terbaik putra dan putri yakni Nanda Satria dan Ependi (SMA Al Huda). Untuk putri diraih Hesty dari SMAN 1 Seputih Agung. Sementara itu top skor putra diraih oleh Kukuh Fahrur dari SMAN 1 Gading Rejo dan Berlian Asya P dari SMA Al Huda untuk kategori putri. Untuk supporter terbaik diraih oleh SMK 2 Mei Bandar Lampung. (LE-jam)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan