Sri Widodo ‘Nggak Minat’ Ikuti Pilkada, Ternyata ini Alasannya

Kotabumi, LE-plus.com
Ketua DPD Partai Hanura Lampung yang juga Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura), Sri Widodo, bisa dipastikan tidak ikut dalam Pilkada Lampura 2018 mendatang.

Hal itu diungkapkan Sekretaris DPD Hanura Lampung, Yose Rizal, kepada sejumlah wartawan di Kotabumi, Sabtu (18/11) malam.

Menurut Yose Rizal, partai telah mendorong Sri Widodo untuk maju dalam perebutan kursi BE 1 J mendatang, namun keinginan partai tersebut ditolak.

“Kalau untuk Pilkada Lampura, kami telah minta beliau untuk menjadi calon bupati, tapi dia nggak mau, beliau mau mengabdi ke ‘ladang’ yang lain. Jadi di Pilbup Lampura, kita tidak ada kader yang maju,” ujar Yose.

Bahkan, lanjutnya, partai juga menginginkan agar Sri Widood untuk maju dalam Pilgub Lampung yang juga akan berlangsung 2018 mendatang.”Saya juga masih cenderung beliau mau menjadi Calongub atau Wagub, tapi beliau tidak mau dan banyak pertimbangan,” jelasnya.

Lebih lanjut ditambahkan Yose, mengenai rekomendasi dari DPP untuk Pilbup Lampura dan Pilbup Tanggamus, memang belum diterbitkan karena masih dalam tahap kajian.

“DPP masih melakukan kajian. Siapa dari sekian nama yang beniat menjalin mitra dengan Hanura, itu yang lagi dikaji, mana yang lebih tepat,” tutupnya.

Sementara itu, Sri Widodo tak menampik keengganannya untuk ikut dalam Pilkada, baik tingkat Provinsi maupun di Lampura. Sebab, dirinya ingin lebih fokus dalam membesarkan partai.”Saya konsen untuk lebih membesarkan partai hingga ke akar rumput,” katanya.

Dimana saat ini, lanjut Widodo, mulai dari DPC dan PAC Hanura se Lampung sudah 100 persen terbentuk dan dilantik. Bahkan, dia mengklaim keanggota partai Hanura menjadi paling tertinggi dari partai lainnya di Lampung, dengan jumlah mencapai 58 ribu anggota. (LE-Avan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan