banner 728x90

Perebutan Kursi BE 1 J, Benarkah PBB Alihkan Dukungan???

banner 468x60

Kotabumi, LE-plus.com
Foto Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (DPP PBB), tentang persetujuan bagi pasangan mantan Bupati Zainal Abidin dan M. Yusrizal untuk maju dalam Pemilihan Bupati Lam‎pung Utara (Lampura) pada tahun 2018 mendatang, beredar di media sosial Facebook.

Gambar SK tersebut diunggah pemiik akun Prayoga Adi Wiguna di grup Facebook ‘Menuju Lampung Utara BE I J’, pada Sabtu (18/11) sore. Belum bisa dipastikan apakah SK itu asli atau tidak.

SK dengan nomor : SK.PP/087/Pilkada/2017 tersebut ditandatangani lansung Ketua Umum DPP PBB, Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra dan Sekretaris Jenderal DPP PBB, Ir. Afriansyah Noor, M.Si. Surat itu ditandatangani di Jakarta pada 16 November 2017.

Dalam SK tersebut tertulis jika DPP memberikan persetujuan kepada pasangan Zainal Abidin dan M. Yusrizal sebagai calon bupati dan wakil bupati, berdasarkan usualn Dewan Pimpinan Tingkat Kabupaten.

Jika foto SK asli, tentu hal itu menjadi pertanyaan besar. Apakah benar PBB mengalihkan dukungan. Sebab, beberapa waktu lalu PBB melalui Surat Persetujuan Prinsip bernomor: A-365/DPP-Sek/10/1438 tanggal 13 Juli 2017, yang ditandatangani Sekretaris Jenderal DPP PBB, Ir. Afriansyah Noor, M.Si, menyebutkan bahwa mengusung Aprozi Alam (Bendahara Partai Golkar Lampung) untuk menjadi calon Bupati Lampura.

Ketua DPC PBB Lampura, Sofian Toni ketika dikonfirmasi melalui ponselnya pada Sabtu (18/11/2017) sekitar pukul ‎19.51 WIB, mengaku belum dapat memastikan apakah SK yang beredar di jejaring sosial itu asli ataukah palsu.

Dia mengaku heran dengan beredarnya SK tersebut. Selain karena keputusan DPP yang tertera dalam SK yang beredar itu berbeda dengan rekomendasi dari DPC dan DPW, SK dukungan terhadap Zainal Abidin itu hingga kini belum sampai ke tangannya. Karena itu, pihaknya akan mengkonfirmasi ke DPP menganenai kebenaran SK tersebut. “Padahal, yang kami rekomendasikan itu hanya Aprozi Alam dan enggak ada nama lainnya,”kata Sofian Toni. (LE-Avan)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan