banner 728x90

Ops Sikat III, Dua Pekan Polres Lampura Bekuk 31 Tersangka

banner 468x60

Kotabumi, LE-plus.com
Sebutir timah polisi terpaksa menembus betis kiri Saptadan (44) warga Sindang Sari, Kotabumi, Lampung Utara (Lampura), yang berusaha melawan dan kabur saat ditangkap, karena mencuri mesin jenset dan alat potong rumput di Gereja Pante Kosta.

Saptadan merupakan satu dari 31 tersangka yang diamankan dalam dua pekan terakhir. Dari ke 31 tersangka itu didapat dari 24 kasus yang terungkap. “Saat ini tengah berlansung Operasi (Ops) Sikat III Krakatau. 24 kasus telah terungkap dengan 31 tersangka,” kata Kapolres AKBP Eka Mulyana, saat merilis hasil pengungkapan pihaknya, Sabtu (18/11).

Dia menguraikan, 24 kasus dengan 31 tersangka itu yaknI 10 kasus pencurian dengan kekerasa (Curas) dengan 8 tersangka, 3 kasus curat motor dengan 4 tersangka, 2 kasus curat dengan 2 tersangka, 1 perkara cabul dengan 1 tersangka, dan 5 perkara dengan 9 orang pelaku, dari 24 kasus yang di ungkap oleh jajaran Polres Lampura. “Selama dua pekan ini, pengungkapan kasus yang menonjol yakni Curat dan Pencabulan,” terangnya.

Untuk barang bukti yang ikut diamankan, lanjut Eka, berupa sabu seberat 3,94 gram, dua unit motor, satu unit mobil, uang Rp 691 ribu, 1 unit  TV, 1 unit genset, senjata tajam, 2 set alat judi koprok, 7 unit hp, dan kunci leter T.

Ditambahkan Kapolres, jika Ops Sikat III ini akan terus berlangsung hingga dua pekan kedepan. Dimana nantinya, hasil pengungkapan berupa barang bukti motor, akan diberitahukan kepada masyarakat. Dan jika masyarakat tersebut mengaku telah menjadi korban kejahatan dan motornya berhasil diamankan polisi, maka korban tersebut dapat mengambilnya secara gratis di Mapolres dengan menunjukkan surat kepemilikan.

“Karena itu kami sangat membutuhkan peran serta masyarakat untuk mengungkap dan menangkap para pelaku kejahatan di Lampura,” pungkas Eka Mulyana. (LE-Avan)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan