banner 728x90

Mahasiswa Infrastructure University Malaysia Kunjungan Kerjasama ke Teknokrat

banner 468x60

Bandarlampung, LE-plus.com
Mahasiswa dan dosen Infrastructure University Kuala Lumpur Malaysia melakukan kunjungan kerjasama (Kunker) ke UniversitasTeknokrat Indonesia. Dalam kunker ini, sejumlah mahasiswa dan dosen dari Infrastucture University Kuala Lumpur Malaysia (IUKL) melakukan kunjungan kerjasama ke Universitas Teknokrat Indonesia pada Senin (13/11/2017).

Kunjungan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan penandatanganan nota kesepahaman antara IUKL dengan Universitas Teknokrat Indonesia yang telah terjalin pada Juli lalu di kampus Teknokrat.

Kegiatan yang bertemakan “Fostering International Collaboration throughAcademic and Cultural Exchange” ini kata Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM, Minggu (19/11/2017) memiliki tiga agenda.

Agenda pertama kata Mahathir, Kuliah Umum yang diberikan oleh Anjas Asmara, MM., MA, dan Suprayogi, M.Hum yang merupakan dosen dari Universitas Teknokrat. Kuliah mengenai pengetahuan kebudayaan masyarakat Lampung.

Kemudian dilanjutkan dengan Innovative Teaching Workshop yang disampaikan oleh Prof. Dr. Siti Maziha Mustapha yang merupakan Head of Education Departement IUKL Malaysia kepada dosen-dosen Universitas Teknokrat.

Agenda yang tak kalah menarik dari kegiatan kunjungan ini lanjut Mahathir, Cultural Exchange. Pada sesi ini, tim mahasiswa perwakilan dari IUKL Malaysia memberikan pengetahuan umum mengenai kebudayaan Malaysia kepada sesama rekan mahasiswa perwakilan Universitas Teknokrat Indonesia.

Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi mahasiswa Teknokrat yang memperkenalkantarian, alat musik dan lagu-lagu tradisional Lampung. Seluruh mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini terlihat sangat bersemangat.

“Kegiatan kunjungan kerjasama ini merupakan salah satu dari beberapa poin kerjasama antara IUKL Malaysia dan Universitas Teknokrat Indonesia yang merupakan bentuk pengembangan diri bagi dosen masing-masing universitas dan juga para mahasiswa. Sehingga kedepannya akan ada proses saling belajar antara kedua belah pihak untuk kemajuan pendidikan,” ujar Mahathir Muhammad. (LE-jam)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan