Arinal Janjikan Peluang Tenaga Kerja

Metro, LE-plus.com
Masalah penyerapan tenaga kerja menjadi perhatian serius bakal calon Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi. Ia menjanjikan peningkatan peluang tenaga kerja di Kota Metro. Masalah tenaga kerja bituh perhatian guna mengatasi pengangguran.

Soal tenaga kerja kata Arinal, pada acara jalan sehat di Kota Metro, Minggu (19/11/2017), terdapat hubungan antara tenaga kerja dan pembangunan ekonomi. Bahwa tenaga kerja adalah kendaraan yang mendorong pembangunan ekonomi.

“Cita- cita pembangunan yang akan mengarah pada pembangunan ekonomi hanya dapat dimulai dan dilaksanakan oleh komponen manusia. Dalam perekonomian apapun karena perekonomian tidak dapat membangun dirinya dalam arti yang abstrak,” katanya.

Menurut Arinal, hubungan antara tenaga kerja dan pembangunan ekonomi merupakan salah satu alasan komponen manusia dalam perekonomian setiap memiliki dampak langsung pada tingkat pembangunan ekonomi di wilayah itu, termasuk ekonomi di Kota Metro.

“Deposito mereka modal manusia dalam hal pengetahuan, pengalaman dan faktor-faktor terkait lainnya seperti kesehatan yang baik sangat penting untuk pengembangan ekonomi apapun, yang dapat dibuktikan dengan membandingkan hasil dari ekonomi yang kurang terorganisir dengan baik. Tenaga kerja yang sehat dan berpendidikan bahwa perekonomian yang menjadi jaminan,” katanya. (LE-jam)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan