Arinal Djunaidi akan Tingkatkan Pertanian Metro

Metro, LE-plus.com
Sektor pertanian terutama padi yang masih tumbuh produktif menjadi perhatian serius oleh bakal calon Gubernur (Balongub) Lampung periode 2019-2024, Ir. H. Arinal Djunaidi. Di depan ribuan peserta jalan sehat, Arinal berjanji akan meningkatkan sektor pertanian di Kota Metro menjadi terbaik di Lampung.

“Saya dulu Dinas di Kota Metro, di Dinas Pertanian. Jadi Pertanian Kota Metro haru terbaik,” kata Arinal, di depan ribuan peserta jalan sehat di lapangan Hadi Mulyo Metro Pusat, Minggu (19/11/2017).

Mantan Sekdaprov Lampung ini sengaja mendatangkan penyayi dangdut Nassar untuk menghibur warga Kota Metro. “Nanti kita undi hadiah motor, sepeda, dan uang tunai untuk warga Metro yang terbaik,” katanya.

Mantan Kadis Kehutanan Lampung ini menuturkan, Kota Metro adalah daerah pecahan dari Lampung Tengah. Metro juga banyak memberikan kontribusi hasil pertanian di tingkat nasional sehingga Metro berperan atas swasembada pangan yang baik terutama padi. “Saat ini Lampung masuk penghasil beras tingkat nasional antara lain (peran) Kota Metro,” katanya.

Mantan Kadis Pertanian Lampung ini menyarankan pada warga Metro, untuk terus menanam serta secara bersama pemerintah mewaspadai hama yang dapat menghidari panen. Kemudian lanjut dia, warga dan pemerintah bersama-sama memperbaiki saluran irigasi. “Karena irigasi yang menjadi faktor produksi,” ucap Arinal.

Dia mengaku banyak mengetahui potensi pertanian di Metro, di beberapa kecamatan Metro. Arinal berjanji, jika ia dipercaya menjadi Gubernur Lampung kelak akan majukan pertanian di Lampung. “Saya akan bangun mulai dari pertanian,” ujar Arinal yang disambut teriakan Arinal Gubernur. (LE-jam)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan