Lampung Ekspres-plus.com

Bandarlampung

Universitas Teknokrat Juara 1 Debat Bahasa Inggris Sumatera

Bandarlampung, LE-plus.com
Tim Debat bahasa Inggris Universitas Teknokrat Indonesia kembali meraih juara 1 pada kejuaraan debat tingkat Sumatera. Menurut Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE MBA, Rabu (15/11/2017).

Pada kejuaraan bertajuk The 8th Sumateran IDEA Debate tersebut, Teknokrat menurunkan mayoritas mahasiswa junior berhadapan dengan peserta lain yang datang dari Universitas Negeri Sriwijaya Palembang, Universitas Negeri Lampung, Politeknik Negeri Sriwijaya, Universitas Negeri Bengkulu dan perguruan tinggi lainnya.

Pada kegiatan yang diselenggarakan oleh English Debating Society (EDS) Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang pada 10-13 November 2017 lalu, mahasiswa S1 Sastra Inggris Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) Teknokrat dengan peserta, Qadryza Claudya dan Desi Yulia Adha berhasil keluar sebagai juara.

Nasrullah bangga Tim Teknokrat mengungguli tiga finalis lainnya yakni, dua tim Universitas Negeri Sriwijaya dan satu tim Politeknik Negeri Sriwijaya.

Sumateran IDEA Debate adalah kompetisi debat berbahasa Inggris yang diselenggarakan setiap tahunnya untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris dan intelektualitas mahasiswa-mahasiswa di Sumatera.

Selain itu, pada Oktober lalu tim debat Teknokrat juga berhasil meraih gelar juara tingkat Sumatera pada kejuaraan bertajuk Lampung Overland Various English Competition (LOVE Comp) 2017 yang diselenggarakan oleh Universitas Lampung.

Pada kegiatan tersebut, mahasiswa S1 Sastra Inggris Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) Teknokrat yaitu, Qadryza Claudya dan M. Keanu Adepati, mendapat predikat Best Speaker (pembicara terbaik).

Keseriusan dan konsistensi Universitas Teknokrat Indonesia untuk terus menorehkan prestasi terbaik di tingkat nasional menurut Rektor Teknokrat HM. Nasrullah Yusuf, pihak Teknokrat akan terus melakukan pembinaan dan memaksimalkan potensi mahasiswa agar mampu meningkatkan prestasi di masa depan.

Menurutnya, prestasi yang diraih mahasiswa Teknokrat merupakan bentuk wujud pengabdian Teknokrat dalam memajukan pendidikan dan mengharumkan nama Provinsi Lampung di kancah nasional.(LE-jam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com