banner 728x90

2018, Diskominfo Lampura Kelola Publikasi

banner 468x60

Kotabumi, LE-plus.com
Dinas Komunkasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), ditahun 2018 mendatang mulai mengelola kemitraan dengan lembaga komunikasi, seperti media cetak, elektronik, serta media online.

Dimana, hal itu merupakan salah satu poin tugas dan fungsi Diskominfo dalam bidang informasi komunikasi publik, terkait dengan penyedian informasi bagi publik. Demikian diungkapkan Kepala Diskominfo, Sanny Lumi, kepada sejumlah wartawan diruang kerjanya, Rabu (15/11).

“Tahun 2018 nanti, ada pembatasan tugas pokok dan fungsi antara Diskominfo dengan Humas Pemkab. Untuk kegiatan pubikasi ada di Kominfo. Sedangkan Humas hanya kegiatan data primer kegiatan Pemkab, seperti kegiatan Bupati, Wakil Bupati, Sekkab, asisten dan staf ahli,” katanya.

Menurutnya, mengenai penyusunan rencana kerja urusan komunikasi dan informatika tahun 2018, tertuang dalam Permendagri No 32 tahun 21017, yang terdiri dari penyediananan informasi publik Pemda, penyelenggaraan komunikasi publik resmi Pemda, Penyelesaian sengketa informasi publik di daerah, Penmjaminan kedaulatan informasi Pemda.

“Lalu peningkatan efektifitas dan efisiensi penyelenggaraan pemerintahan daerah melalui pemanfaatan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK), serta peningkatan kualitas layanan publik Pemda melalui pemanfaatan TIK e-government,” jelas alumni IPDN ini.

Guna lebih memaksimalkan kinerja, lanjut Sunny, pihaknya masih mengusulkan mutasi staf, khususnya beberapa stah Humas. Yang nantinya, para staf tersebut akan mengikuti bimbingan teknis.

“Saat ini staf kami masih dalam tahap pembelajaran. Untuk mengelola bukan hal yang mudah, terlebih untuk disampaikan ke publik. Karena info itu harus akurat, terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan,” tukas Kadis. (LE-Avan)

banner 468x60
Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan