Hari Pahlawan, Universitas Teknokrat Gelar Festival Seni

Bandarlampung, LE-plus.com
Memperingati hari Pahlawan 10 November 2017, Universitas Teknokrat Indonesia menggelar Festival Seni, di Indoor Gelanggang mahasiswa, Jumat (10/11/2017). Hadir dalam kesempatan ini, Kadis Pendidikan Lampung Drs. H. Sulfakar, MM, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, MBA, Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM dan para guru pembimbing.

Acara Festival Seni yang dibuka Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Drs. H. Sulfakar, diikuti 820 peserta dari 38 sekolah tingkat SMA/SMK dan MA se-Provinsi Lampung. Festival Seni yang berlangsung dua hari 10-11 November 2017 mengambil tema “Dengan Seni Kita Kobarkan Semangat Kepahlawanan.”

Sekolah yang ikut antara lain SMA Xaverius Pahoman, SMK Trisakti Bandarlampung, SMAN 1 Sidomulyo, SMAN 1 Natar, SMK Widya Yahya, SMA Al-Kautsar, SMK Pelita Pesawaran, SMAN Tulangbawang Tengah dan sekolah lainnya.

Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, mengucapkan terimakasih atas partisipasi Kadis Pendidikan Provinsi Zulfakar. Dengan perhatian kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik. Ini terlihat dengan jumlah peserta tahun ini lebih banyak dari tahun lalu.

Dalam event hari Pahlawan ini lanjut Mahathir, Teknokrat memperingati dengan menggelar kegiatan seni yang diikuti oleh para siswa untuk mencintai tanah air. Guna mencintai tanah air kata Mahathir, harus ditanamkan sejak dini sehingga generasi muda mencintai tanah airnya dan menghargai pengorbanan dan jasa para pahlawan.

“Banyak orang hebat karena memiliki latar belakang seni. Seperti proklamator Indonesia Soekarno juga mempunyai jiwa seni. Karena itu kegiatan seni ini untuk meningkatkan dan menumbuhkan jiwa nasionalisme bagi generasi kita,” ungkap Mahathir. (LE-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan